SH Terate Cabang Bojonegoro Gelar Pembekalan Pelatih

Suara Bojonegoro     Senin, April 11, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro, Jawa Timur Menggelar pembekalan bagi para pelatih dengan tujuan meningkatkan kualitas para pelatih pencak silat PSHT di Bojonegoro yang terdapat di Sub Rayon, Rayon dan Ranting.

Acara digelar di Padepokan Stia Hati Terate Bojonegoro dengan dihadiri oleh Para Pengurus Pusat PSHT, serta tamu undangan yang hadir untuk memberikan semangat para pelatih ini.

Wahyu Subagdiono, Ketua Cabang PSHT kepada wartawan mengatakan bahwa acara pembekalan bagi para pelatih ini selain meningkatkan kualitas para pelatih pencak silat PSHT, juga untuk meningkatkan pembinaan mental dan idologi kebangsaan bagi para siswa.

"PSHT adalah warisan luhur nenek moyang dan juga warisan budaya bangsa, tentunya tidak lepas dari bela Negara dan melestarikan budaya bangsa," Katanya usai acara pembukaan Diklat Pelatih PSHT.

Sementara itu hadir juga Anggota PSHT yang menjabat sebagai anggota DPR RI dan berasal dari Dapil IX Didik Mukrianto, memberikan apresiasi terhadap kegiatan diklat tersebut.

Menurut Didik kegiatan pembekalan ini juga bagian dari Pilar kebangsaan untuk memperkuat jiwa nasionalisme dan bela Negara, "Manfaat silat selain untuk olah raga juga untuk meningkat prestasi, dan juga pendidikan positif pada anggotanya, ini bagian dari kekuatan bangsa serta negara kita," Jelas Didik. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .