Siapkan 5000 Bibit, Untuk Produksi Stok Pohon

Suara Bojonegoro     Selasa, April 05, 2016    

Reporter : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan Gerakan Indonesia Menanam Pohon, Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup. Kodim 0813 Bojonegoro, lakukan budidaya pembibitan 5000 bibit pohon produktif dan bernilai ekonomis.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto mengatakan, pihaknya saat ini sedang membuat tempat budidaya pembibitan 1.000 bibit pohon didalam lingkungan Makodim 0813 Bojonegoro. Bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengkampanyekan penanaman pohon produktif serta bernilai ekonomis.

"Untuk sisanya kita sebar dibagi ke beberapa Koramil Jajaran Kodim, untuk dilakukan penyediaan tempat budidaya pembibitan bibit pohon tersebut" terang Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, Selasa (3/04).

Menurutnya, disamping Kodim 0813 Bojonegoro melakukan tanam pohon penghijauan diwilayah Kabupaten Bojonegoro, juga dilakukan penyiapan budidaya pembibitan pohon sebagai tempat produksi stok pohon dalam menindaklanjuti penanaman “Sejuta Pohon Untuk Kehidupan”. Penghijauan dan penanaman sangat penting di Kabupaten Bojonegoro guna mengatasi erosi di daerah yang labil tanahnya dan juga menjadikan daerah semakin asri, untuk itu Kodim 0813 Bojonegoro bersama pemerintah Kabupaten mendukung dan melaksanakan program ini demi kelestarian lingkungan Kabupaten Bojonegoro.

"Nantinya bibit ini akan ditanam disesuaikan dengan kondisi alamnya, guna rehabilitasi lahan kritis. Yakni dengan cara menanam, memelihara, penyulaman dan merawat tanaman itu” pungkasnya. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .