Sopir Penyelundup Solar Ilegal Jadi Tersangka

Suara Bojonegoro     Selasa, April 05, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menetapkan DMN (29) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Malo, Bojonegoro, yang tertangkap hari ini, Senin (4/4/16) kemarin ditapkan menjadi tersangka oleh Penyidik Polres Bojonegoro, Karena terbukti membawa Minyak Mentaj sebanyak 5000 liter tanpa disertai dokumen resmi.

"Kita tetapkankan menjadi tersangka, sementara sopir truk, kini dia sudah diamankan di Mapolres," Kata AKP Suyono, Kasubag Humas Polres Bojonegoro, Selasa (5/4/16).

Menurut AKP Suyono, tersangka dijerat pasal yang disangkakan terhadap pelaku adalah Pasal 53 huruf, B dan D, UU RI nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, dengan ancaman 5 tahun penjara.

Penangpan terhadap Pelaku Pengangkutan BBM (Bahan Bakar Minyak) Jenis Solar, yang diduga berasal dari Sumur Tua oleh Tim Opsnal Reserse dan Kriminal, Di Desa Sumberrejo, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur berhasil mengamankan tersangka DMN dan juga barang bukti Truk dengan Nomor Polisi S 9193 UB dan solar.

Sebelumnya Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser, menjelaskan bahwa penangkapan ini dilakukan, saat anggotanya dari Tim Opsnal melakukan patroli, lalu mencurigai kendaraan truk tangki yang melintas di jalur kecamatan Malo.

Kemudian petugas menghentikan kendaraan tersebut, dan benar ternyata minyak mentah yang diangkut tanpa disertai surat resmi. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .