Sosaliasi Beasiswa Putra Putri Prajurit

Suara Bojonegoro     Rabu, April 27, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Perkembangan dunia teknologi informasi khususnya komputer, yang memungkinkan berbagai kegiatan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan akurat. Terkait hal itu, Selasa (26/4) Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) menggandeng Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menggelar sosialisasi Program Beasiswa Pendidikan.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro tersebut, diikuti 90 orang Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro beserta Jajaranya, merupakan bentuk komitmen yayasan dalam memberikan kesejahteraan kepada Prajurit, dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putri Keluarga Besar Angkatan Darat (KBAD) untuk kuliah di Perguruan Tinggi milik Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), yakni di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK).

“STMIK adalah Perguruan Tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) yang mendidik Mahasiswa untuk menjadi tenaga profesional bidang informatika dan komputer” demikian kata Kolonel (Pur) Eri Susanto, Sekretaris Badan Pelaksana Harian (BPH) YKEP, dalam sambutanya. Rabu (27/4/16).

Selain itu, masih menurut Kolonel (Pur) Eri Susanto, Program beasiswa pendidikan yang diberikan sejak tahun 2006 tersebut, dengan penerima beasiswa lebih dari 1300 Mahasiswa. Juga telah menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu berkarya dan dibutuhkan oleh berbagai Instansi.

“Diantaranya adalah Industri TI, Pemerintahan, Pendidikan, Industri dan Perdagangan Umum, Perbankan, Militer dan lainya” tegasnya.

Terkait hal itu, Dia melanjutkan, Perguruan Tinggi yang berdiri sejak tahun 1996 dengan nama AMIK Kartika Yani dan pada tahun 2008 berubah bentuk menjadi STMIK Jenderal Achmad Yani, yang mempunyai Visi Menjadi Perguruan Tinggi Komputer Berkualitas Internasional.


“Sedangkan memiliki Misi yaitu Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang sistem Teknologi Informasi yang berkualitas dan berteknologi unggul, yang dikelola secara profesional dengan menjunjung tinggi nilai-nilai ketaqwaan serta menggunakan pola pikir global dan sistem manajemen berkualitas” pungkas Sekretaris Badan Pelaksana Harian YKEP, Kolonel (Pur) Eri Susanto. (Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .