Suyoto : Maju Mundurnya Desa Teurgantung Ulama

Suara Bojonegoro     Rabu, April 06, 2016    

Kontributor : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Baru pertama kalinya di Indonesia, Pelantikan pengurus MUI (Majlis Ulama Indonesia ) ada di tingkat Desa, Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) MUI Bojonegoro, Nomor 001-027/MUI/Bjn/12/2016 tentang pengukuhan pengurus MUI Kecamatan dan Desa se Kabupaten Bojonegoro periode 2016-2021, Rabu (6/4/16).

"MUI mempunyai tugas mulia yakni membawa umat/raktar hidup lebih maju. Dalam bahasa lainnya bisa pula dikatakan bahwa maju dan mundurnya desa atau kecamatan tergantung ulama," Kata Bupati Suyoto usai melantik penguru MUI Tingkat Kecamatan dan Desa.

Bupati menyebutkan bahwa tipikal karakteriktik Bojonegoro terbagi dalam dua klasfikasi dimana Bojonegoro ke timur roda penggerak pembangunan terdiri dari pemerintah, pengusaha dan ulama, sedangkan untuk Bojonegoro ke barat pemerintah, ulama dan sedikit sentuhan pengusaha.

"Hal ini berdampak pada pertumbuhan kedua titik yang jauh berbeda, untuk Bojonegoro barat cenderung stagnan dan lamban jika dibandingkan Bojonegoro timur," Tambah Suyoto.

Adapun jumlah pengurus yang dilantik mencapai 1.300 orang yang merupakan pengurus MUI di 27 kecamatan dan 430 desa dan kelurahan diseluruh wilayah Bojonegoro. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .