Target Penyelesaian Waduk Gongseng Molor

Suara Bojonegoro     Jumat, April 15, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pembangunan Waduk Gongseng di Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro menggunakan dana sharing dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang ditarjetkan rampung pada tahun 2017 mendatang akan mengalami kemunduran. Hal tersebut dikarenakan sampai saat ini proses untuk pembebasan lahan yang akan digunakan sebagai lokasi waduk belum juga tuntas. Jumat (15/04/2016).

"Proses perencanaan pembangunan waduk gongseng sudah dimulai sejak tahun 2013 ," kata Kepala Seksi Operasi UPT Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Bengawan Solo di Bojonegoro Mucharom.

Dirinya mengatakan sampai saat ini progres pengerjaannya baru sampai 20% padahal seharusnya sudah harus mencapai 50%. Mucharom mengatakan jika hal tersebut disebabkan beberapa masalah yang muncul dilapangan saat mulai pengerjaan salah satunya adalah masalah pembebasan lahan waduk yang belum tuntas.

" faktor itu yang akan menjadi penghambat namun kami optimis pembangunan akan dapat diselesaikan," tambahnya.

Dirinya menjelaskan jika target penyelesaian mundur yaitu ditahun 2018 dengan tentunya bantuan semua pihak," kalau gongseng beres debet air yang tertampung bisa membantu para petani disepanjang aliran irigrasi waduk gongseng," tandasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .