Temu Alumni dan Kader PMII Se Bojonegoro, Sambil Konsolidasi

Suara Bojonegoro     Minggu, April 24, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - PC PMII Bojonegoro telah diselengarakan Konsolidasi internal Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) PMII dengan PC PMII Bojonegoro Masa Khidmat  2016  di Rumah Makan Joglo Jl.  Kolonel Sugiyono Bojonegoro. Temu Kangen Keluarga Besar PMII ini dari zaman Ketua Umum PMII pertama pada tahun 1986 sampai pada tahun periode 2016. Minggu, (24/4/2016 ).

Ketua ulUmum PC PMII BoJonegoro, A Syahid, mengatakan acara temu alumni PMII ini, adalah dalam rangka harlah PMII ke-56 Tahun, serta bagaimana dari hasil pertemuan pagi ini, dapat menghasilkan rekomendasi untuk Bojonegoro kedepan , baik untuk internal PMII maupun eksternal, Serta menyiapkan bagaimana kesiapan para alumni dalam Pilkada tahun 2018 mendatang.

"Acara konsolidasi yang dikemas dengan temu alumni ini untuk memikirkan bagaimana nantinya PMII kedepannya agar lebih meningkatkan kualitas kader an kedekatan emosional keluarga besar PMII se Bojonegoro, serta untuk para alumni agar didorong mampu berpartisipasi dalam Pilkada Bojonegoro 2018, Kalau PMII harus tetap netral dan independent, tetapi kalau alumni kan sudah saatnya berkontribusi di dalam sistem," ujar Syahid, sapaan akrabnya.

Ketua Umum Pertama sekaligus pendiri PC PMII Bojonegoro, Drs. Irsyadul Ibad, mengatakan bahwa PMII, sudah didirikan sejak tahun 1986 sampai tahun 2016, ini sudah melahirkan ribuan kader PMII di Kabupaten Bojonegoro, sehinga jangan sampai para kader PMII terpecah tanpa arah yang jelas.

"Untuk Bojonegoro sendiri, sudah saatnya mempunyai bupati atau wakil bupati Bojonegoro, konsen dalam konsolidasi ini adalah, membangun kantor PC PMII Bojonegoro yang baru dan menyiapkan Pilkada 2018," ujar Drs. Irsyadul Ibad, Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Aswaja Gresik.

Ditambahkan Ketua IKA PMII, KH. Abdulloh Nasihudin, bahwasanya forum silaturrahim ini harus selalu dikawal bersama dan berkelanjutan, sehingga PMII Bojonegoro mampu menjadi trend center gerakan mahasiswa di Bojonegoro.

"Gerakan literasi dan peningkatan intelektual kader menjadi sarat mutlak yang harus dibangun PMII di struktural, sedangkan IKA PMII akan berkontribusi dan mendistribusikan kader-kader dan alumni terbaiknya untuk masa depan Bojonegoro kedepanya," terangnya saat sambutan. (Ang/lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .