Terima SK PNS, 813 Pegawai Disumpah Untuk Tugas Kepada Tuhan & Bangsa

Suara Bojonegoro     Selasa, April 12, 2016    

Kontributor : Agus. S

suarabojonegoro.com - Sebanyak 813 CPNS dilantik sebagai PNS di Gedung Sebaguna Bojonegoro, selasa (12/4) pagi tadi. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji PNS yang disaksikan oleh rohaniawan, serta penerimaan SK PNS yang diserahkan langsung oleh Bupati Bojonegoro.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Zainuddin, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah CPNS yang menerima SK PNS dari formasi tenaga honorer kategori II sebanyak 812 orang.

Dari tenaga pendidik  terdiri dari 2 Guru TK, 495 Guru SD, 107 Guru SMP, 42 Guru SMA dan 29 Guru SMK. Dari tenaga kesehatan terdapat 31 orang, sedangkan dari tenaga teknis berjumlah dari 106 orang.

Serta terdapat 1 dokter dengan formasi khusus yang menerima SK PNS. Jika dikategorikan dalam golongan ruang terdapat 580 golongan III/a, 204 golongan II/a dan 29 golongan I/a. Serta jika dikategorikan sesuai keyakinan, terdapat 809 orang beragama islam dan 4 orang beragama kristen.

"Pengangkatan CPNS merupakan bentuk status dan penghargaan yang diberikan pemerintah atas kerja keras yang dilakukan tenaga honorer selama mengabdi," Kata Zaenudin.

Dia juga mengatakan bahwa pengambilan sumpah adalah sebuah usaha untuk bertanggungjawab dalam menjalankan tugas kepada Tuhan, Bangsa dan Negara serta Masyarakat. Sehingga Pegawai Negeri Sipil harus menguatkan niat dan tekad untuk memajukan Bojonegoro. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .