Tukang Batu Juga Butuh Kualitas, Inilah Yang Dilakukan Kodim 0813

Suara Bojonegoro     Jumat, April 15, 2016    

Reporter : Agus. S

suarabojonegoro.com - PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk. selaku produsen Semen Tiga Roda, bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan Training Product Semen dan Mortar di Aula Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto, Bojonegoro, Jawa Timur, (14/4/2016).

Sebanyak 100 orang mengikuti Training itu, diantaranya Konsultan Teknik, Michael Bacon, Raffi, Perwakilan PT. Semen Tiga Roda Bojonegoro, Firmansyah, Luthfi dan Mitra dari PT. Indocement Tunggal Perkasa, Babinsa dan Tukang dari masing-masing wilayah se- Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Michael Bacon selaku Konsultan Teknik menyampaikan, bahwa training ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan para Tukang di daerah Kabupaten Bojonegoro, yaitu tentang Technical Support, kualitas dan masalah-masalahyang sering terjadi di lapangan mengenai semen tiga roda. Sekaligus memperkenalkan produk semen Tiga Roda.

“Semen Tiga Roda dari PT. Indocement Tunggal Perkasa, Tbk. Ini dibangun sejak tahun 1974, dengan berbahan yang terbuat dari batu kapur serta melalui serangkaian proses” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kehadirian para peserta pelatihan itu. Diharapkan para tukang dapat lebih mengetahui praktik penggunaan produk semen dan mortar Tiga Roda secara tepat serta dapat pula menangani permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Sehingga nantinya dapat diaplikasikan pengalaman dan pengetahuan itu dilapangan dalam hal pembangunan, sebagai contohnya adalah pelaksanaan bedah rumah atau TNI Manunggal Membangun Desa” ujarnya.

Sebelum dilakukan break siang, diserahkan peralatan prtukangan secara simbolis dan dilanjutkan dengan aplikasi produk semen dan mortar Tiga Roda. Aplikasi yang dilakukan berupa plesteran dan pasangan bata menggunakan produk semen, dan aplikasi acian menggunakan produk mortar.


Setelah break siang, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta, mengenai hasil aplikasi dan permasalahan-permaslahan yang sering terjadi di lapangan. (Gusn/lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .