Turun Sawah, TNI Bantu Petani Tanam Padi

Suara Bojonegoro     Kamis, April 14, 2016    

Reporter : Agus. D

suarabojonegoro.com - Upaya mendorong dan mendukung program Pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, Kodim 0813 Bojonegoro turun langsung kesawah. Melalui para Babinsanya untuk selalu bersama masyarakat petani dalam meningkatkan hasil panenya.

"Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Kodim 0813 Bojonegoro, kepada petani dalam membantu mensukseskan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Bangkalan" demikian dikatakan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, dengan turun langsungnya para Aparat Teritorialnya (Babinsa) itu diharapkan bisa memberikan motivasi tersendiri bagi petani di Desa Binaanya masing-masing. Sehingga, program swasembada pangan di Bojonegoro dapat diwujudkan.

"Dengan terwujudnya Swasembada pangan itu, yaitu hasil panen meningkat. Maka, kesejahteraan petani pun meningkat. Sehingga dengan meningkatnya kesejahteraan itu, Ketahanan pangan nasional juga semakin kuat" tandasnya.

Terkait hal itu, masih menurut Dandim, maka secara nasional Ketahanan pangan juga semakin kuat. Sehingga, stabilitas keamanan yang semakin kondusif akan terdukung, sebab rakyatnya semakin sejahtera.


"Diharapkan dengan terwujudnya Swasembada pangan yang kuat itu, kita tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain" pungkas orang nomor satu di Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro itu. (Gus/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .