Wabub: Aparat Pemdes Harus Pro Aktif

Suara Bojonegoro     Jumat, April 08, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono dalam dalam acara  Pembinaan terhadap puluhan aparatur desa ini terdiri dari kepala desa, anggota BPD, tokoh agama dan masyarakat serta wali amanat desa di Kecamatan Bubulan menyampaikan materi tata kelola keuangan di desa dan team work.

Menurut Setyo Hartono, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan yakni team work harus  mulai tingkat desa sampai kecamatan. "Semakin banyak yang bekerja di desa semakin bagus," Kata Orang Nomor dua di Bojonegoro ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro ini juga menjelaskan bahwa maju dan tidaknya desa tergantung dari peran dan kiprah seluruh komponen masyarakat apalagi sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Dimana Pemerintah pusat menginstruksikan bahwa pembangunan dimulai dari desa, oleh karenanya desa harus bisa mengatur keuangan keuangan yang telah dikucurkan oleh pemerintah sekaligus mempertanggungjawabkan secara akuntabel," Jelasnya.

Ketransparanan dan peran serta kepala desa untuk bisa memimpin tata kelola yang baik di desa. Perangkat desa harus memberikan informasi secara tepat dan benar, sehingga bagi mereka yang ingin mengurus masalah pertanahan dapat mengetahui apa yang mereka butuhkan dan hal apa yang harus disiapkan. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .