Yanto Tarah: Ilegal Driling Minyak Adalah Masalah Serius

Suara Bojonegoro     Jumat, April 29, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Konvensional dan Kejahatan Terhadap Kekayaan Negara Kemenko Polhukam, Brigjend Pol Drs Yanto Tarah mengatakan jika Kabupaten Bojonegoro adalah merupakan lumbung energi negeri sehingga pihaknya sangat berkepentingan untuk bertandang ke Bojonegoro untuk mengetahui beberapa potensi konflik. Jumat (29/04/2016).

"Apalagi adanya ilegal driling adalah masalah serius," katanya usai menggelar rakor dengan Pemkab Bojonegoro 28/04 kemaren.

Menurutnya, ilegal driling adalah hal yang harus segera ditata dengan  sinergitas antara pihak Pemerintahan Daerah, aparat kepolisian, Kodim dan SKK Migas karena satu-satunya ilegal driling sumur tua di Indonesia hanya ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Harus di tata, jangan kalah dengan pelaku ilegal yang mengatas namakan masyarakat atau mengatasnamakan perut ," tururnya.

Untuk menyelesaikan masalah, pihaknya juga akan membawa tim dari pusat dan tim dari Provinsi ke Bojonegoro setelah pihaknya mengadakan rapat di internal dengan pihak terkait seperti Kementrian ESDM, Kementrian Lingkungan Hidup, Kementrian kehutanan, Mabes Polri dan Mabes TNI.

"Dan hasil rapat tersebut akan kami bawa ke Bojonegoro kembali, segera," tandasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .