AB: Harkitnas Jadikan Spirit Membangun Dengan Guyub Rukun

Suara Bojonegoro     Sabtu, Mei 21, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 tahun 2016 yang diperingati oleh Masyarakat Indonesia selayaknya harus menjadikan spirit dan semangat pagi para kader bangsa untuk terus membangun dengan menciptakan ide ide cemerlang sebagai solusi pembangunan karakter dan mental bangsa serta pembangunan peningkatan infrastruktur yang masih kurang. Dan semua tentunya dengan saling komunikasi yang terbina dengan Guyub dan Rukun antara masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Akmal Boedianto, Salah satu Tokoh Masyarakat yang peduli terhadap kader dan generasi bangsa untuk terus dapat menjadi manusia yang tangguh, tanggon, terampil dan terginas dalam ikut memperjuangkan cita cita pahlawan terdahulu.

"Sesuai dengan tema Harkitnas yaitu Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter, harusnya butuh kesadaran kita semua," Kata Pria yang menjabat Kepala Badan Balai Diklat dan Pelatihan Pemprov Jaawa Timur ini. Sabtu (21/5/16).

Akmal Boedianto mengajak semua pemuda pemudi untuk kembali membuk lembaran sejarah tentang perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo, kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 dan melahirkan Soempah Pemoeda.

"Melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya Negara Indonesia  dapat memproklamirkan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945," Katanya.

Masih menurut AB panggilan Akrab Akmal Boedianto, selayaknya para generasi muda harus selalu bisa mempersiapkan diri untuk menjadi manusia yang nantinya dapat berguna, dengan melihat perjuanhan pahlawan inilah, juga akan mengingatkan kepada semua bahwa untuk sebuah keberhasilan membutuhkan perjuangan dan kerja keras.

Masih menurut AB, untuk mewujudkan keberhasilan haruslah ada rasa persatuan dan guyub rukun, sehingga dengan cara berkomunikasi maka akan banyak didapat ide ide cemerlang untuk membangun diri sendiri, lingkungan dan masyarakat hingga bangsa dan Negara. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .