ABC Bakti Sosial & Mengajar Di Gondang

Suara Bojonegoro     Sabtu, Mei 07, 2016    

Oleh: Deviyanti Wahyu Izati

suarabojonegoro.com - Semangat yang luar biasa dari Airlangga Bojonegoro Community (ABC) yang pantang menyerah untuk selalu berkontribusi demi memajukan Bojonegoro. Dengan menginjak umur sepuluh tahun berdiri, ABC melakukan serangkaian acara untuk memperingatinya. Mengusung tema “Semangat Mengabdi, Semangat Menginspirasi”, ABC mengadakan beberapa kegiatan diantaranya ABC Mengajar, Bakti Sosial dan Pengajian Akbar. 

Pada hari Jumat (06/05/2016), ABC berkontribusi ke Desa Krondonan, Kecamatan Gondang. Untuk ABC Mengajar, sekolah yang dipilih adalah SDN Krondonan II. Dengan acara mengenalkan kepada para siswa bahwa belajar menyatu dengan alam akan memberikan pengalaman baru bagi mereka tentang metode belajar yang menyenangkan. Para siswa selain belajar teori pada umumnya, juga diajarkan berkreasi dengan botol bekas yang harus mereka olah menjadi hal yang lebih berguna. 

Setelah menunaikan Sholat Jumat, kegiatan berlanjut dengan acara Bakti Sosial dan Pengajian Akbar untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Krondonan yang dihadiri oleh masyarakat sekitar yang kurang mampu dan juga perangkat desa setempat. Acara berlangsung lancar dan diakhiri dengan pemberian sembako.

“Semua kegiatan sosial sangat menyenangkan dan dapat menumbuhkan jiwa kepekaan sosial dalam diri kita. Begitupun acara mengajar dan bakti sosial yang kita lakukan ini  dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita kepada masyarakat pedesaan yang sangat jauh dari hingar bingar perkotaan dan juga membuat masyarakat desa merasa dipedulikan oleh masyarakat yg lebih beruntung”. Ungkap Anang Fathur, sebagai ketua pelaksana ABC Dies Natalis ke 10.

“Semoga acara seperti ini akan terus dilakukan dan semakin banyak yang melakukannya.” Tambahnya.

Pada hari ini (07/05/2016), ABC mengadakan tasyakuran di Pendopo Pemerintah Bojonegoro dengan mengundang Wakil Bupati Bojonegoro,Setyo Hartono, beberapa dosen Universitas Airlangga Surabaya yang berasal dari Bojonegoro, alumni ABC, beberapa Organisasi Mahasiswa Daerah lain dan beberapa tamu undangan sebagai pihak sponsor dan media partner. Acara ini diharapkan semoga berjalan dengan lancar, mempererat hubungan baik Mahasiswa ABC dengan alumni dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Bojonegoro. (Dev/JW)


Penulis adalah: Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .