Ada Suara Adzan, Kapolres Bojonegoro Serukan Anggotanya Selalu Shalat Berjamaah

Suara Bojonegoro     Jumat, Mei 20, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Untuk melatih Kedisiplinan anggota Polisi, tidak harus selalu dengan peringatan dengan suara keras, ataupun dengan Latihan Baris Berbaris di Lapangan saja, meskipun hal itu sangat penting didunia Kepolisian, namun Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, mempunyai cara lain yang bisa membuat anggotanya menjadi Disiplin untuk sebuah kebiasaan.

AKBP Wahyu Sri Bintoro, meskipun belum genap sepekan menjabat Kapolres Bojonegoro, akan tetapi kedisiplinan anggota adalah keajiban dan menjadi tanggung jawabnya, sehingga Kapolres ini menyerukan kepada seluruh anggotanya untuk segera ke masjid untuk melakukan sholat berjamaah ketika mendengar kumandang Adzan.

"Kedisiplinan itu sangat penting sebagai seorang pelayan masyarakat, harus diawali dari diri sendiri kemudian untuk orang lain atau masyarakat, dan hal ini harus menjadi kebiasaan," Ungkap Pria Kelahiran Magelang ini, kepada suarabojonegoro.com, Jum'at (20/5/16).

Kapolres juga menjelaskan Bahwa dengan segera melakukan sholat ketika mendengar adzan, dan secara  berjamaah maka akan memperoleh kemenangan, karena sesuai dengan arti "Hayaalal Falah" sehingga dengan Rajin menjalankan Sholat maka kemenangan Dunia dan Akhirat akan didapat.

"Jadi saya berharap mengajak kepada seluruh anggota yang beragama Muslim, untuk segera pergi ke Masjid apabila mendengarkan kumandang Adzan," Tegas AKBP Sri Bintoro.

Hal ini berlaku kepada seluruh anggota yang sedang tidak bertugas, namun apabila Ada tugas Penting maka anggota Boleh menunggu anggota lain untuk melanjutkan tugas tersebut yang sangat tidak mungkin untuk di tinggalkan. Baru kemudian melaksanakan sholat.

Dengan segera berangkat Ke masjid saat ada suara Adzan, serta melakukan sholat berjamaah adalah pelajaran berharga yang sebenarnya banyak manfaat dan arti dibalik semuanya, Seperti berlatih tepat waktu dan kekompakan dalam menjalankan tugas dalam satu wadah korp kepolisian. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .