Adanya Upaya Pemerkosaan, Harus Ada Rolling Guru Perempuan

Suara Bojonegoro     Kamis, Mei 05, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro meminta agar adanya rolling lokasi mengajar terhadap guru khusunya bagi tenaga pendidik perempuan mengingat adanya kejadian kasus percobaan pemerkosaan yang dialami seorang guru asal Kecamatan Kalitidu saat hendak pulang mengajar di SD Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur hingga mengakibatkan trauma. Kamis (04/05/2016)

"Seharusnya lokasi terpencil dan pelosok ditempati guru setempat mengajar namun kenyataannya disini sebaliknya," kata anggota komisi C DPRD Bojonegoro, Choirul Anam.

Hal tersebut menurutnya banyak dijumpai orang dari pelosok Kecamatan Sekar mengajar di wilayah Kota Bojonegoro namun orang yang dari Kecamatan Kalitidu malah ditempatkan di Kecamatan Sekar," dari segi efisiensi dan keseriusan mengajar tentunya hal ini juga berpengaruh," tambahnya.

Pria yang sering disapa Irul ini juga menjelaskan jika sebenarnya adanya kejadian tersebut tidak hanya guru yang merasa dirugikan karena misalnya akan mengalami trauma berat namun murid juga dirugikan karena jika terjadi sesuatu hal terhadap guru tersebut maka murid juga tidak akan bisa menerima mata pelajaran.

"Ini harus ditangani serius oleh semua pihak, pelaku juga harus ditangkap untuk memberikan efek jera," papar pria yang duduk di komisi yang membidangi Pendidikan ini. (Ney/Red)


Foto Ilustrasi: merdeka.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .