Airlangga Bojonegoro Community Gelar Tasyakuran Satu Dekade

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 08, 2016    

Oleh: Deviyanti Wahyu Izati

suarabojonegoro.com - Sabtu tanggal 7 Mei 2016 kemarin, menjadi hari yang cukup berarti bagi Airlangga Bojonegoro Community (ABC) yang genap berumur 10 tahun. Di umur yang masih terbilang muda namun rasa semangat dan pantang menyerah dari Mahasiswa ABC untuk berkontribusi demi Bojonegoro selalu berkobar. Tak hanya menjadi mahasiswa yang aktif dalam lingkup perkuliahan tetapi juga aktif untuk mengabdi pada daerah asalnya.

Di umur yang kesepuluh ini, ABC mengadakan tasyakuran untuk memperingati hari jadinya di Pendopo Bojonegoro. Acara yang dihadiri oleh beberapa tamu penting, alumni ABC serta Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) lain ini mejadikan acara cukup berkesan dan kebahagiaan tersendiri bagi ABC. Diantara tamu yang hadir adalah Prof. Dr. dr Soetojo, Sp.U. (Dekan Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga), Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes, drh (Wakil Direktur Pasca Sarjana, Universitas Airlangga), Drh. Syarif Usman (Dokter Hewan, Alumni Universitas Airlangga), Yudha Permana (Ketua ABC Kedua) dan masih banyak lagi.

Dari beberapa tamu penting, keempat tamu tersebut menjadi narasumber dalam sharing session. Bercerita tentang awal perantauan ke Surabaya untuk berkuliah di Universitas Airlangga, sampai pemberian motivasi agar selalu ikut turun tangan dalam hal yang positif. Hadirin yang datang cukup tertarik dengan cerita yang diberikan oleh beberapa narasumber karena merasa senasib sepenanggungan. Selanjutnya, acara di sesi pertama ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama undangan.

Di sesi kedua adalah acara sharing session dengan Alumni ABC sendiri. Berkenalan dan juga berbagi pengalaman dengan senior adalah hal yang membuat suasana menjadi semakin hangat karena keakraban yang terjalin.
“Bisa berkumpul, berkenalan, dan berbicara banyak hal tentang perjuangan ABC dari tahun ke tahun menjadi hal yang paling berkesan kali ini. Berharap semoga dengan semakin eratnya tali persaudaraan bisa menjadikan ABC sebagai organisasi mahasiswa daerah yang solid dan memberi manfaat untuk Bojonegoro dan Indonesia”. Kata Andy Ahmad, Ketua ABC 2015/2016.

Acara di sesi kedua ditutup dengan pemberian kesan pesan dan juga foto bersama. Perasaan lega karena acara berjalan lancar terungkap oleh Anang Fathur sebagai ketua pelaksana acara ini. “Acara Alhamdulillah lancar.. Materi - materi pembicara dalam talkshow banyak memberi gambaran bagaimana kita mahasiswa Bojonegoro harus menyikapi dinamika sosial-ekonomi yang terjadi di Bojonegoro. Pesannya, perlu dipersering diskusi-diskusi atau pertemuan seperti hari ini. Karena perubahan tidak semata diserahkan kepada pemerintah namun juga mahasiswa Airlangga Bojonegoro Community”. (JW)

*)Penulis adalah Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .