Anggota DPR-RI Wihadi Wiyanto Lakukan Sosialisasi Empat Pilar Di Dander

Suara Bojonegoro     Rabu, Mei 25, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Wihadi Wiyanto melakukan sosialiasi empat pilar kebangsaan yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh kepala desa sekaligus penjabat desa di Kecamatan Dander 26/04/2016. Sosialiasi digelar di Balai Desa Mojoranu Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu kepala desa sekaligus penjabat desa di Kecamatan Dander diberikan pemupukan nilai pancasila dan nilai kebangsaan yang saat ini sudah mulai luntur dengan cara diberikan penanaman nilai ideologi pancasila dan nilai kebangsaan.

"Sosialisasi empat pilat adalah untuk menanamkan nilai ideologi pancasila," kata politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Lebih lanjut, Wihadi menjelaskan bahwa penanaman nilai ideologi pancasila juga diharapkan menjadi paradigma berfikir masyarakat sehingga setiap persoalan yang lahir di tengah kehidupan masyarakat dapat segera diatasi dengan nilai ideologi pancasila.

"Sesuai amanat UU melalui Sekretariat Jenderal MPR RI bahwa anggota MPR RI yang didalamnya terdiri dari DPR dan DPD harus melakukan kegiatan sosialisasi pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .