Angka Kecelakaan Dari Pelajar, Karena Sering Abaikan Rambu Lantas

Suara Bojonegoro     Kamis, Mei 05, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Kapolsek Ngambon, AKP Supriyono, guna memberikan pengetahuan tentang upaya memelihara keamanan dan keselamatan pengendara bermotor, memberikan sosialisasi Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran, berkendara, terhadap ratusan siswa sekolah tingkat SMA di Kecamatan Ngambon, Kamis (5/5/16).

“Hal ini sangat penting guna menekan angka kecelakaan berlalu-lintas, yaitu khususnya bagi pelajar. Selain itu juga peran dari orang tua agar memperhatikan keamanan dan keselamatan anaknya dalam mengendarai kendaraan, untuk tidak membiarkan anaknya secara bebas menggunakan kendaraan” terang AKP Supriyono dihadapan Siswa Sekolah di SMKN 1 Ngambon.

Lebih lanjut dijelaskan oleh AKP Supriyono, bahwa tingginya angka kecelakaan berkendaraan motor terutama para pelajar karena seringkali pengendara tersebut mengabaikan rambu-rambu lalu-lintas.

“Rambu-rambu keselamatan itu sering diabaikan oleh pengendara, sehingga sering juga kecelekaan itu terjadi” tegasnya.

Sosialisasi Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Dan Kelancaran) pengguna kendaraan bermotor, yang secara intensif diberikan kepada para pengguna kendaraan bermotor hari ini ditujukan khususnya bagi pelajar di Ngambon itu, dengan bekerjasama Polres Bojonegoro. Serta diikuti oleh ratusan Pelajar SMK Negeri 1 Ngambon.

Selain sosialisasi dalam rangka memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban bagi pengendara kendaran bermotor, juga selkaligus dilanjutkan dengan diberikanya simulasi berkendara dengan aman.

Dalam acara tersebut, Danramil 0813-16/Ngambon, Kapten Inf Mas’ud, turut menghadiri Sosialisasi Kamseltibcar dan Harkamtibmas, di SMK Negri 1 Ngambon ini.

"Kami sangat mendukung acara ini, agar masyarakat terutama siswa sekolah lebih tertib berkendara dan menjadi contoh masyarakat lainnya," Kata Kapten Inf Mas'ud. (Gus/Red)

*) foto dok. Laka lantas

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .