BKO Ke Papua, 20 Personil Brimob Pamitan Warga Sekitar Asrama

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 15, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 20 Anggota Brimob Subden 3 Detasmen Pelopor Polda Jawa Timur di Bojonegoro, Berpamitan kepada warga sekitar Asrama Brimob Bojonegoro, untuk melaksanakan tugas ke Papua, sebelumnya Acara Doa Bersama juga digelar agar mereka dari Personil Brimob ini Sehat, selamat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

"Sebanyak 20 anggota yang akan berangkat dan tadi berpamitan kepada warga sekitar asrama," Kata Komandan Kompi (Danki) Subden 3, AKP Sujono SH, Minggu (15/5/16).

Menurut AKP Sujono, Sebelumnya mereka juga diberikan pelatihan pelatihan seputar penugasan di Papua, bersama 131 anggota Brimob lainnya. Pengiriman anggota Brimob ini dikarenakan adanya gangguan Kamtibmas dan penyerangan terhadap kelompok sparatis yang menjadikan suasana di Papua tidak aman.

"Dalam Pamitan ini mereka berharap agar masyarakat di Bojonegoro juga selalu kondusif dan aman serta menjaga kerukunan dan gotong royong," tambah AKP Sujono.

Dalam acara Doa bersama juga disampaikan materi pencerahan oleh AKP Sukono. SH, tentang Hukum law of atraction dalam pandangan islam.

Hukum tarik-menarik adalah hukum alam, ia tidak memilih orang, siapapun mengalaminya. Ia juga tidak memandang pikiran baik atau buruk, mau atau tidak mau, ia hanya menerima signal dari pikiran anda dan memantulkannya kembali. Ketika anda focus pada sesuatu sebenarnya anda sedang memanggil sesuatu itu untuk hadir dalam hidup anda

Ini merupakan manivestasi rahmat Allah yang berlaku untuk seluruh makhluknya, tidak melihat apapun agamanya, tabi’atnya, ketakwaannya dan maksiatnya. Kita memang tidak sedang membahas pahala dan dosa, kita juga tidak sedang diskusi tentang taqwa dan maksiat, akan tetapi kita sedang diskusi tentang manivestasi rahmat Allah terhadap seluruh makhluknya di muka bumi.


Dan tidak ada suatu yang melata[709] pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya[710]. semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh). (QS Hud :6)

[709] yang dimaksud binatang melata di sini ialah segenap makhluk Allah yang bernyawa. [710] menurut sebagian ahli tafsir yang dimaksud dengan tempat berdiam di sini ialah dunia dan tempat penyimpanan ialah akhirat. dan menurut sebagian ahli tafsir yang lain maksud tempat berdiam ialah tulang sulbi dan tempat penyimpanan ialah rahim.

Dalam surat Alfatihah Allah berfirman

(Allah) Maha Pemurah lagi Maha Penyayang(QS Al Fatihah:3).

Berkaitan dengan ayat tersebut tafsir Ibnu Kathir menjelaskan bahwa kata Arrohman adalah dari kata Arrohmah yang berarti pengasih, sedangkan ArRohman berarti sangat pengasih atau sangat suka memberi. Allah adalah Maha Pengasih kepada seluruh makhluknya. Sedangkan Arrohiim, dalam kitab tafsir terebut, bermakna Allah menyayangi husus orang-orang yang beriman.

Jadi The Law of Attraction adalah merupakan manivestasi dari sifat Allah ArRohmaan, Allah sangat pengasih kepada seluruh makhluknya tanpa kecuali. (Ang*/Lis)


Foto : anggota Brimob yang sedang bertugas.

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .