Bojonegoro Deklarasikan Tujuh Ikrar

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 17, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dipimpin langsung Bupati Bojonegoro dengan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bojonegoro membacakan tujuh ikrar dalam upacara Apel Bela Negara yang digelar di Stadion Letjen H Sudirman Bojonegoro, Jawa Timur. Selasa (17/05/2016)

Tujuah ikrar yang dibacakan langsung Bupati yaitu ikrar wujudkan kedaulatan pangan, ikrar wujudkan kedaulatan energi, ikrar wujudkan ramah HAM (hak asasi manusia), ikrar wujudkan revolusi mental, ikrar wujudkan ketahanan bencana, ikrar wujudkan Esdisis, ikrar wujudkan open goverment patnership.

"Tahun ini baru tujuh, tahun depan semoga bisa delapan sembilan dan seterusnya," kata Bupati Bojonegoro dalam Apel Bela Negara.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyampaikan dalam Apel Bela Negara bahwa bela negara tidak hanya sekedar perang namun adalah memperkuat bangsa dan ikrar adalah lebih tinggi dari sebuah janji.

"Tidak ada negara yang dihormati jika tangan ada dibawah, tidak ada negara yang dikormati jika masyarakatnya tidak mampu, tidak ada negara yang dihormati jika pendidikannya tidak tinggi," seruan JK dalam Apel dihadapan kurang lebih 1600 peserta dari masyarakat Bojonegoro berbagai kalangan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .