Bupati Harap PGRI Dan IGI Bersinergi

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Suyoto berharap agar Ikatan Guru Indonesia (IGI) bisa bersinergi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bisa bersinergi dan berjalan bersama tanpa ada konflik satu sama lain sesama guru. Selasa (03/05/2016)

"Keduanya bukan partai politik sehingga tidak harus memilih salah satu diantaranya," kata Bupati Bojonegoro saat menerima hadiah Hari Pendidikan Nasional dari IGI Bojonegoro berupa sebuah buku "Berbagi Pengalaman Mengajar" karya bersama yang ditulis 36 guru Bojonegoro di rumah dinas Bupati Bojonegoro.

Bupati berharap,  organisasi profesi tidak seperti partai politik yang seringkali bertikai. "IGI maupun PGRI bukan partai politik jadi keduanya harus selaras dan bersinergi mendorong pembangunan SDM guru," tambah pria yang sering disapa Kang Yoto ini.

Sementara itu, ketua IGI Kabupaten Bojonegoro Ufar Ismail menyampaikan jika meskipun keberadaan IGI baru 2 bulan di Bojonegoro namun telah bisa memberikan kado istimewa di hari pendidikan dengan persembahan buku bertebak 252 halaman yang ditulis oleh puluhan guru saat mengabdikan diri sebagai pendidik salah satu isinya adalah permasalahan cukup komplek dalam dunia mengajar namun tersolusikan dengan baik.

"Pembaca akan banyak mendapat hikmah dari buku ini," tambahnya.

Dirinya berharap agar kedepan banyak teman-teman guru berkarya dan memberikan kontribusi positif pada anak bangsa . (ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .