Bupati Siap Bantu Pembangunan Lapas Anak

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 10, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Suyoto menyampaikan jika pihaknya siap membantu jika perlu adanya pembangunan Lapas Anak di Kabupaten Bojonegoro mengingat pada akhir-akhir banyak kasus pidana yang melibatkan anak di bawa umur. Selasa 10/05/2016

"Kalau diperlukan akan kami berikan," katanya.

Menurutnya, jika bantuan tersebut nantinya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bojonegoro maka harus menggunakan mekanisme yang ada yaitu mulai pengajuan dana hibah, diusulan dan disetujui DPRD maka hal tersebut bisa terlaksana.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri Bojonegoro Siyoto menyampaikan jika di Kabupaten Bojonegoro memang belum ada lapas anak untuk tahanan dibawah umur sehingga hal tersebut menjadi kendala dalam penegakan hukum sehingga pihaknya berharap uang dari minyak Bojonegoro ini bisa digunakan untuk pembangunan lapas anak di Bojonegoro.

"Lapas anak hanya ada di Kabupaten Blitar. Masak pelaku kejahatan anak dibawah umur harus dikembalikan kepada orang tua," katanya dalam rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Bojonegoro di Gedung Dharma Wanita Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .