Burhanudin, Juara 2 Guru Berprestasi Jenjang SMK Di Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 22, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Uapaya Pengabdian saja tidak cukup, namun untuk mengembang pendidikan dan membuat Pendidikan dapat meningkatkan Potensi terhadap pelaku pendidikan baik siswa dan guru sangat diperlukan, sehingga pendidikan tidak hanya Monoton menjadi sebuah Fenomena untuk siswa sekolah yang Datang, Duduk, Dengar, Catat, Pulang.

Namun Seorang pendidik harus mampu meningkat kualitas dan pengembangan pendidikan, agar siswa lebih mampu berkreatif dan berinofasi, untuk pengembangan sumber daya manusia, dan ini adalah peran penting yang dilakukan seorang Guru.

Burhadunin, salah satu Guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri 5 Bojonegoro, dengan segala upaya pemikiran, pengembangan dan juga segala perannya untuk pengembangan sumber daya alam para siswa demi pembangunan Nasional, sehingga dia memeperoleh Juara 2 Sebagai Guru Berprestasi 2016 untuk Jenjang SMK yang penilainnya dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Munurut Burhanudi, Keikutsertaan dirinya masuk dan ikut dalam pemilihan Guru Prestasi ini, untuk mengukur kualitas yang dia miliki, serta kemampuan dirinya dalam menjadi seorang Pendidik di Sekolah tingkat SMK.

"Saya sengaja mengikuti pemilihan dan lomba Guru Prestasi ini hanya ingin tahu sejauh mana kemampuan saya dalam tingkat ke profesionalisme dalam memberikan pendidikan terhadap siswa," Kata Pria Yang juga seorang seniman dan Penulis ini.

Selain itu juga dikatakan bahwa hal ini agar dirinya bisa memberikan semangat pada guru guru yang lain khusunya di SMKN 5 tempat dia mengajar, serta untuk memotivasi para sisa dan siswi SMKN 5 agar bisa berkarya dan berprestasi secara terus menerus.

Sementara itu Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menyampaikan Selamat dan berpesan agar terpilihnya guru Berprestasi ini menjadi semangat bagi guru yang lain, "Ini adalah hasil penilaian dari Tim Teknis Pemilihan Tim Guru dan Kepala Sekolah berprestasi tingkat TK/SD/SMP/SMA/SMK tahun 2016," Kata Hanafi.

Menurut Hanafi, bahwa pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi ini dimaksud untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan Profesional Guru dan Kepala Sekolah, untuk menghadapi tantangan Global.

Dari Hasil Penilaian guru Berprestasi ini setiap jenjang dipilih 3 Juara, yaitu juara 1, 2, dan 3, yang diharapkan kedepan para Guru Guru ini dan lainnya terus meningkatkan Profesionalisme dalam bidang Pendidikan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .