Calon Pengurus NU Wajib Ikuti PKP NU

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 29, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - warga NU (Nahdlatul Ulama) yang akan menjadi pengurus NU diharapkan wajib mengikuti Pendidikan Kader Penggerak NU (PKP). Hal itu disampaikan oleh DR. H. Kholid Ubed, Sp. PD selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Bojonegoro. Minggu (29/5/16) dalam acara Harlah NU di Komplek Kantor NU jalan Ahmad Yani Bojonegoro.

"Perjuangan dan keiklasan NU agar mawas diri dan bagi umat NU yg akan menjadi pengurus NU harus dan wajib mengikuti Pendidikan Kader Penggerak NU," Terangnya.

Menurut Ubed hal ini sangat penting dilakukan agar kader NU yang akan me jadi pengurus NU memahami segala hal yang harus dilakukan ketika sudah menjadi Pengurua NU.

"Tokoh dan pengurus NU seharusnya bisa pemikir dan mencetuskan ide ide demi kemaslhatan dan perkembangan Umat kedepannya," Tambah Ubed.

Kegiatan berbentuk pengajian ini dengan membawa Tema "Dengan Harlah NU Ke-93 adalah Menyebarkan Islam yang Damai dan Toleran" juga dilakukan doa bersama serta siraman rohani dari berbagai ulama dan kiai NU.

Hadir dalam acara tersebut, DR. KH. Mutawakkil Alalloh selaku Ketua PWNU Jatim menyampaikan bahwa NU telah berkompetensi bersama TNI/Polri, dan NU juga memberika apresiasi kepada  Presiden RI Joko Widodo yang akan menetapkan bahwa Tanggal 1 Juni adalah hari Kelahiran Pancasila.

"Sementara itu pada tanggal 22 Oktober juga akan ditetapkan sebagai hari santri nasional, hal ini merupakan perjuangan dan upaya yang luar biasa dari para ulama dan tokoh NU," Katanya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .