DAK Pendidikan Harus Digunakan Sesuai Mekanisme

Suara Bojonegoro     Kamis, Mei 05, 2016    

Reporter : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - DAK (Dana Alokasi Khusus) Pendidikan Bojonegoro yang sudah dibagikan kepada para siswa sekolah melalui pemerintah Desa, diharapkan akan mampu menunjang pendidikan bagis siswa/siswi tingkat SMA sederajat, di Bojonegoro, hal itu disampaikan oleh Akmal Boedianto, saat usai menghadiri Pengajian Dan Wisuda Santri di Desa Ngampal, Sumberrejo.

Pria yang juga pejabat Pemerintah Provinsi Jatim, dan sangat perhatian terhadap dunia pendidikan ini, juga menyampaikan bahwa pendidikan adalah modal bagi generasi bangsa, dengan ditunjang anggaran yang cukup maka akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya berharap pendidikan DAK Pendidikan Bojonegoro digunakan sepenuhnya sesuai dengan mekanisme dan keperuntukkanya yang ada," Terang Akmal Boedianto, pria yang menjabat Kepala Badan Diklat Pemprov Jatim, Kamis, (5/5/16).

Dikatakan juga meskipun DAK Pendidikan ini di berikan langsung terhadap siswa melalui pemerintah Desa, diharapkan pula sengan adanya kontrol dari masyarakat juga maka dapat terselenggara dengan baik.

"Adanya DAK ini untuk meningkatkan partisipasi anak anak di bangku SMA dan menekan angka putus sekolah," Lanjut Mantan Camat Kasiman ini.

Begitu pula dengan adanya pendidikan non formal juga harus mendapatkan perhatian dari pemerintah karena tidak sedikit juga warga Bojonegoro yang menempuh pendidikan melalui jalur non formal. (Mir/ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .