Dampingi DPR-RI, Anam Warsito Dukung Relokasi Lapas

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 09, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Anam Warsito ikut mendampingi kunjungan di Lapas Kelas 2A Bojonegoro dan Kantor Kejaksaan Negeri Bojonegoro oleh anggota komisi 3 DPR-RI Wihadi Wiyanto dari Fraksi Gerindra yang bersamaan dengan Didik Mukrianto dan Fraksi Demokrat. Senin (09/05/2016).

Dalam kunjungan tersebut pihak Lapas Kelas 2A Bojonegoro mengaku berharap agar Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro membantu penganggaran dalam pembangunan Lapas Bojonegoro diatas lahan yang sudah disiapkan di Desa Mojoranu Kecamatan Dander Bojonegoro.

Melihat hal tersebut, wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro yang membidangi bagian hukum, Anam Warsito mengatakan jika pihaknya sangat mendukung dengan rencana relokasi Lapas Kelas 2A Bojonegoro.

"Setelah melakukan pendampingan kunjungan oleh anggota komisi 3 DPR-RI Wihadi Wiyanto saya sangat prihatin dengan kondisi lapas," katanya.

Menurutnya, Lapas Kelas 2A Bojonegoro yang ada di Jalan Diponegoro bangunannya sudah sangat tua, ruang tahanan yang sangat sempit untuk banyak warga binaan. Selain itu sarana olahraga bagi warga binaan juga belum ada dan lebih parahnya seharusnya didalam lapas ada bengkel kerja agar warga binaan mendapat keterampilan saat keluar tahanan justru tidak ada.

Sementara, menurut informasi dari Kalapas Kanwil Menkum Ham Jatim bahwa saat ini pihaknya memiliki aset tanah seluas 23 hektare di Desa Mojoranu Kecamatan Dander. Upaya relokasi lapas ke tanah seluas 23 hektare tersebut perlu dikaji sehingga kedepan Bojonegoro memiliki lapas yang repesentatif lengkap dengan sarana olahraga, bengkel kerja, tempat praktek bercocok tanam dan perumahan para petugas lapas. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .