Dengan IT, Disperindag Berharap Peningkatan Produksi dan Penjualan Meningkat

Suara Bojonegoro     Jumat, Mei 06, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Berkembangnya Informasi Teknologi (IT) yang juga merambah Bojonegoro, diharapkan akan dapat menunjang produksi dan penjualan hasil karya dan kerajinan serta Produk-Produk buatan Bojonegoro.

Disampaikan Oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Bojonegoro Basuki, bahwa Bojonegoro mempunyai hasil Produksi Kayu Jati dan kerajinannya yang sangat berkualitas hingga ke Manca Negara, "Dengan adanya Teknologi informasi berbasisi internet diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pasar," Katanya, jum'at (6/5/16).

Banyak yang bisa dilakukan dengan internet untuk melakukan penjualan dan diinternet ini lengkap juga cara sistem online baik penjualan, memperlihatkan Produk serta pembayarannya.

"Ini haru kita manfaatkan, kita terkenal dengan kerajinan kayu jatinya, sehingga dengan sistem online Dunia juga akan tahu, karya terbaik dari hasil olahan kayu Jati Bojonegoro," Tambahnya.

Selain dapat menguasai teknologi, diharapkan juga nanti akan mempunyai daya saing dan menguasai pasar, serta dapat menekan angka tenaga kerja. Selain itu juga bisa menekan anggaran pemasaran, yang jelas menurut Basuki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .