Dinas PU Terus Benahi Infrastruktur Bojonegoro Selatan

Suara Bojonegoro     Sabtu, Mei 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro menyeluruh, pembangunan Infrastruktur tidak hanya dilakukan diwilayah Dekat Perkotaan saja, Namun juga dilakukan di wilayah Selatan dengan maksud pemerataan pembangunan di Bojonegoro.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bojonegoro Andi Tjandra kepada suarabojonegoro.com, bahwa pembangunan jalan di wilayah Selatan Seperti Gondang dan Sekar terus dilakukan, seperti tahun ini Perbaikan Jalan di Kecamatan Gondang, menuju Kecamatan Sekar dan Paldaplang dengan sistem cor beton.

"Untuk pembangunan jalan Beton untuk jalan Kabupaten di tingkat kecamatan sudah mulai dilakukan dengan anggaran Rp.5 Miliar," Kata Andi Tjandra, Sabtu (21/5/16).

Selain jalan juga dibangun Jembatan untuk wilayah Selatan sebanyak 4 buah jembatan dengan anggaran sebesar Rl.35 Miliar dibeberapa titik sebagai akses sarana transpotrasi masyarakat.

Andi Tjandra juga menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya juga masih melakukan pembangunan jalan Poros Desa dengan menggunakan Paving.

"Namun untuak jalan yang masuk wilayah perhutani, untuk pembangunannya harus mendapatkan ijin dari Pihak perhutani," Jelas Andi Tjandra.

Dijelaskan pula ada beberapa ruas jalan yang rusak dan menjadi sorotan beberapa masyarakat, hal itu sebenarnya adalah jalan milik perhutani sehingga untuk pembangunannya adalah kewenangan perhutani, dan ketika pemkab akan memperbaiki juga harus mendapatkan ijin dari perhutani.

Untuk proses pembangunan jalan yang masuk wilayah perhutani, dia juga menjelaskan bahwa pihak juga sudah menyampaikan ijin ke Perhutani untuk melakukan pembangunan jalan diwilayah Perhutani. Dan ada ijin yang belum turun, dan yang sudah turun langsung dilakukan pekerjaan sesuai program. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .