DKC Pramuka Bojonegoro Ikuti Diklat Kepemimpinan

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 30, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kabupaten Bojonegoro mengirim 2 delegasi untuk mengikuti Kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimipinan (LPK) di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP), Malang Jawa Timur, Kamis-Minggu, 26-29/05/2016.

Kegiatan yang diadakan oleh Dewan Kerja Daerah (DKD) Provinsi Jawa Timur ini, dihadiri beberapa delagasi dari Pengurus Pramuka Kabupaten/Kota se Jawa Timur selama 4 hari.

Salah satunya delegasi dari Kabupaten Bojonegoro Dewi Maria Ulfa mengungkapkan, ia merasa senang dan bangga bisa mewakili kakak-kakak Pengurus Pramuka Kabupaten Bojonegoro.

"Kita disana mendapatkan berbagai macam materi tentang kepemimpinan, asyik dan membanggakan" ungkapnya kepada Suarabojonegoro.com

Lebih lanjut, Dewi, sapaan akrabnya menjelaskan, dari Pengurus Pramuka Kabupaten Bojonegoro ia bersama Muhammad Tarnoji juga Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Bojonegoro.

Dari sekian peserta cukup Interaktif dengan paparan materi oleh Kakak Senior dari Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur meliputi, Fundamental leadership,

"Prinsip dasar kepemimpinan, gaya kepemimpinan, karakter pemimpin, etika-etika yang harus dimiliki pemimpin, etika berbicara, etika bersalaman, etika menerima telpon, etika menerima tamu, etika berkomunikasi"Pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .