DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Akan Bakar 150 Kg Ikan

Suara Bojonegoro     Sabtu, Mei 07, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Masih dalam rangkaian HUT PDI (Partai Demokrasi Indonesia) Perjuangan, ke 43, selain menggali Potensi kepemudaan melalui bakat seni, dan menumbuhkan Jiwa seni untuk jiwa Nasionalisme,  sesuai intruksi DPP PDI P rencananya juga ada kegiatan Bakar yang akan dilakukan serentak pada hari minggu tanggal 8 Mei 2016 pukul 19.00 WIB.


Dalam acara bakar ikan ini DPC PDI Perjuangan akan membakar 100 kilogram ikan laut dan 50 gram ikan tawar yang akan dihadiri seluruh Kader partai berlambang Kepala Banteng, dan juga Pengurus, serta seluruh Undangan, diantaranya Fraksi DPR RI, DPR Jatim dari Dapil IX Bojonegoro-Tuban, dan juga Fraksi DPRD Bojonegoro, serta Tokoh Masyarakat.


Kegiatan Bakar ikan ini dimaksudkan bahwa ikan adalah menegaskan kembali bahwa Indonesia adalah Negara Maritim dan berdaulat, dan menggerakkan Nelayan adalah Soko Guru ekonomi rakyat, serta menumbuhkan semangat nasionalisme, ekonomi Gotong royong melalui Koperasi. Juga bahwa hasil laut yang dapat memberikan kehidupan masyarakat indonesia, serta mendorong masyarakat agar gemar makan ikan.

"Selain itu juga untuk mendorong kemaritiman Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan juga masyarakat umum lainnya seperti usaha peternakan ikan tawar dan lainnya," Tutur Bambang Sutriono, Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan ke 43.

Menurut Bambang bahwa PDI Perjuangan bermaksud mengingatkan kembali tentang Ikan yang mampu menopang kesejahteraan ekonomi, dibidang maritim, dan juga ikan tawar dibidang kesejahteraan ekonomi kemasyarakatan.

"Diharapkan masyarakat ini bisa kemabli untuk berusaha melakukan ternak ikan tawar, yang sebenarnya tidak sulit dilakukan," Tambahnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .