DPRD, Tolak kebangkitan Komunis Dan Lawan Kapitalis

Suara Bojonegoro     Kamis, Mei 19, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro meminta kepada seluruh pemuda yang sefaham menolak kebangkitan komunisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NkRI) juga melawan kapitalis yang ada di NKRI. Kamis 19/05/2016

"Upaya negara asing menguasai negara ketiga (negara berkembang) seperti Indonesia harus dilawan," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito saat menemui ratusan pemuda yang melakukan aksi tolak kebangkitan komunis dihalaman DPRD kantor Bojonegoro.

Menurutnya, upaya asing yang menjadikan NKRI tidak bisa mengolah sendiri sumber daya alam yang dimiliki adalah agar perusahaan mereka (asing) bisa beroprasi secara maksimal menghisap sumber daya yang telah dimiliki negara ini.

"Perusahaan asing telah menguasai SDA di negara ini salah satunya di sumber daya alam di Kabupaten Bojonegoro," imbuhnya.

Anam mencontohkan, beberapa perusahaan asing seperti freeport yang melakukan penambangan tembaga, emas dan perak di daerah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, ExxonMobil Cepu Limited (EMCl) yang melakukan penambangan minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Bojonegoro, Caltex pertambangan minyak dan gas bumi di Riau, Newmont pertambangan emas di Minahasa dan terakhir Danone perusahaan asing yang menjual air Indonesia kepada orang Indonesia. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .