Gebyar Pasar Raya Bojonegoro Dibuka

Suara Bojonegoro     Sabtu, Mei 14, 2016    

Reporter : Agus. S

suarabojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional, Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama PT. Citra Pamerindo Production adakan Pameran Industri dan Dagang "Gebyar Pasar Raya Bojonegoro" di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur.

Acara yang diselenggarakan selama dua Minggu mulai tanggal 14 Mei sampai 2 Juni 2016 tersebut, dibuka secara langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Sabtu (14/5) sore tadi. Dan akan menampilkan produk-produk BUMN, BUMD, otomotif, perumahan, perbankan, elektronik, furniture, alat fitnes, bicycle, garment serta masih banyak lainya.

"Diharapkan selain dapat menciptakan lapangan pekerjaan pada para pemuda, juga akan membantu para petani di Bojonegoro" ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, dalam sambutannya.

Menurutnya, Gebyar Pasar Raya Bojonegoro yang terdiri dari 80 Stand pameran tersebut, merupakan pelopor kegiatan yang banyak manfaatnya untuk untuk masyarakat. Sehingga, Pihaknya sangat mendukung dan mensuport wilayah-wilayah yang lain untuk melakukan kegiatan serupa.
Seperti hal nya salah satu Stand dalam Gebyar Pasar Raya tersebut, yakni Stand yang ditempati oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

Dimana stand tersebut menampilkan alat-alat pertanian, seperti Rice Transplanter (alat tanam padi), Hand Tracktor, Traktor roda 4, Pompa air dan lainya yang tergabung dalam Brigade Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kodim 0813 Bojonegoro.

"Alat-alat tersebut, bukan hanya untuk dipajang. Namun diperuntukkan petani di Bojonegoro guna mengolah lahan pertanian, untuk itu bagi petani yang membutuhkan alat-alat tersebut dipersilahkan pinjam ke Kodim, nanti Koperasi Kodim yang melayani pengurusan peminjaman alat-alat pertanian itu" tandasnya.

Sementara itu, Camat Kapas, Sukirno, sekaligus mewakili penyelenggara menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih semua pihak yang mendukung acara ini, diharapkan kedepannya dapat terselenggara dengan lancar, aman dan meriah" ujarnya.


Selain itu, acara Gebyar Pasar Raya Bojonegoro yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kapas, Kepala Desa Ngampel beserta perangkat Desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat sekitar, pihak penyelenggara juga akan menyiapkan hiburan diantaranya Campursari Tombo Ati, Parade Band, Campursari Kamari, Musik Religi, Kesenian-kesenian Bojonegoro dan sejumlah artis-artis dari Jawa Timur. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .