Harga Sembako Mulai Naik Jelang Puasa

Suara Bojonegoro     Sabtu, Mei 21, 2016    

Reporter : Agus. S

suarabojonegoro.com - Menjelang puasa Ramadhan yang tinggal sekitar dua pekan mendatang, sudah diikuti dengan kenaikan beberapa kebutuhan pokok salah satunya adalah kenaikan harga Gula Pasir dan juga Harga Daging.

Kenaikan harga gula pasir ini sangat drastis yaitu mencapai Rp.15 ribu dari harga sebelumnya yang hanya Rp.11 ribu perkulogrambya, di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, dan hal ini sangat membuat pedagang cemas.

"Iya naik terus, kalau seperti kasihan sama pembeli dan menjadi delima bagi pedagang," Kata Yuni, salah satu pedagang Sembako diPasar Kota Bojonegoro, Sabtu (21/5/16).

Akibat kenaikan harga gula ini membuat daya beli masyarakat ikut merosot. Bila sebelumnya dalam tiga hari dirinya mampu menjual satu kuintal, namun sejak kenaikan harga yang terjadi, hingga sepuluh hari gula dagangannya tak kunjung habis.

"Beberapa sembako lain harganya juga naik tapi belum seberapa hanya sekitar Rp.100 hingga Rp.500 saja," Tambahnya.

Selain itu harga daging ayam juga mengalami kenaikan mencapai dari harga Rp.16 ribu menjadi Rp. 19 ribu, hal ini dikarenakan kebutuhan daging meningkat namun produksinya menurun.

Sementara harga daging sapi juga mengalami peningkatan dari harga Rp. 95 ribu menjadi Rp.98 ribu perkilogramnya.

Menurut Nurhayati salah satu pedagang Daging, diperkirakan akan terus mengalami kenaikan harga, pasalnya sudah menjadi kebiasaan menjelang Puasa harga-harga mengalami kenaikan. (ay/Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .