HTI Bojonegoro Tetap Laksanakan Muktamar, Meski Ada Yang Menentang

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 01, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Sesuai dengan rencana, DPD II HTI (Hisbut Tahrir Indonesia) Bojonegoro, teyap melaksanakan kegiatan Muktamar Tokoh Umat yang dirangkai dengan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, Minggu (1/5/16).

Acara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Jl. KH. Mansyur No. 09 Kel. Ledok Wetan Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro dengan Thema  Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin ini dihadiri sekitar 700 orang.

Ketua DPD II HTI Bojonegoro Antok Edy Yulianto menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut adalah muktamar Tokoh Umat yang dan dengan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. "Ada beberapa materi yang kami sampaikan dalam kegiatan ini diantaranya adalah tentang kemaslahatan akan bisa diraih dan duwujudkan secara sempurna jika Islam diterapkan secara kaffah atau menyeluruh dan utuh di seluruh aspek kehidupan," Jelasnya.

Selain itu ada Pemaparan Materi kegiatan yang disampaikan oleh H Mundhofir Affandi tentang Khilafah akan menjamin kebutuhan masyarakat miskin, serta Negara Khilafah menjaga Aaidah umat.

"Islam menetapkan tanggungjawab untuk memenuhi kebutuhan pokok individu yaitu terpenuhinya kebutuhan akan sandang, papan dan pengan kepada individu," Papar H Mundhofir.


Selain itu pula kegiatan materi kuga diisi oleh  Ky. Fathur Rohman Al-Faruq, juga testimoni disampaikan oleh Ismun, serta pidato politik oleh ketua DPD HTI II Bojonegoro, Antok Edy Yulianto.

Sebelumnya ada ormas (organisasi Masyarakat) di Bojonegoro seperti Gerakan Pemuda Ansor dan juga Banser, menentang acara Muktamar HTI di Bojonegoro, mereka kuga melakukan apel serta meminta kepada pihak Polisi untuk tidak memberi ijin kegiatan HTI ini. (Ney/Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .