HUT ODA, Suyuthi Meminta Masyarakat Bojonegoro Siap Hadapi MEA

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 02, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dengan HUT ODA (Otonomi Daerah) ke 20,  Suyuthi, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro menilai hingga saat ini khusunya Bojonegoro,  sudah banyak memulai kemandirian di Daerah dan hal itu semakin meningkat, seperti peningkatan Pelayanan, Dan juga Penggalian Potensi Daerah guna menunjang pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat.

Dengan adanya Otonomi Daerah ini, akan mampu memberikan banyak peluang bagi Potensi Daerah guna menumbuhkan peluang peluang baru di Daerah, menuju Potensi ke tingkat Nasional, dan bisa menjadi perwujudan kepada kesejahteraan rakyat mandiri.

"Otonomi Daerah ini harus bisa mengambil banyak peluang, dan juga peran yang harus kita ambil dan harus pinter pinter mencari terobosan," Kata Suyuthi, Senin (2/5/16).

Dikatakan juga Pihaknya juga mendorong pemerintah Daerah Bojonegoro untuk memberikan kemudahan untuk masuk ke Bojonegoro di Sektor Migas maupun Non Migas, yang dapat merekrut banyak Tenaga Kerja Lokal Bojonegoro.

"Kabupaten Bojonegoro harus bersiap menghadapi Tantangan MEA. (Masyarakat Ekonomi Asia, yang saat ini masuk ke Indonesia," Tambah Pria yang juga ketua DPD PAN Bojonegoro.

Suyuthi, juga meminta masyarakat Bojonegoro mempersiapkan Moral, Karakter dan Apresiasi untuk menghadapi Tantangan MEA kedepannya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .