Kapolres Bojonegoro Pimpin Langsung Razia Penambang Pasir Ilegal

Suara Bojonegoro     Rabu, Mei 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, turun langsung melakukan Razia penambangan Pasir Ilegal yang sudah marak di Desa Prangi dan Desa Tebon, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (25/5/16).

Dengan didampingi oleh Sub Denpom V-2  Bojonegoro, Pasintel Kodim 0813, Kapten Arh Eeng Mamuro, Kasatpol PP Arwan, dan Kapolsek Padangan, dalam Razia dilokasi penambangan pasir terbesar di Bojonegoro ini, berhasil menyita dua buah eskafator, yang digunakan untuk menambang pasir darat ini.

Menurut AKBP Wahyu Sri Bintoro, Razia yang dilakukan dengan jajaran menyamping ini setelah ada laporan dari masyarakat, bahwa di Desa Prangi dan Tebon, ada penambangan pasir yang diduga tidak mengantongi ijin.

"Kemudian kami menindak lanjuti informasi masyarakat tersebut, dan ternyata benar ada kegiatan penambangan pasir dengan menggunakan alat berat," Jelas AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Selain alat berat, 1 buah truk juga diamankan, sebagai barang bukti, dan beberapa orang karyawan yang bekerja dilokasi penambangan pasir, untuk dimintai keterangan terkait kegiatan tersebut. sementar pengelola penambang pasir ini tidak berada ditempat saat digelar razia ini.

"Kami perintahkan kepada Reskrim untuk menindak lanjuti hasil razia ini," Pungkas Kapolres Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .