Karyawan PT GCI Lakukan Konvoi Dihari Buruh

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 01, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Memperingati hari buruh nasional atau May Day pada tanggal 01 Mei 2016 sebanyak kurang lebih lima puluh karyawan PT Geo Cepu Indonesia (GCI) Distrik 1 Kawengan yang tergabung dalam KASBI (kongres aliansi serikat buruh Indonesia) Federasi Serikat Buruh Migas (FSB migas) menggelar aksi konvoi dengan start halaman kantor PT GCI Distrik 1 Kawengan menuju Kecamatan Cepu, Kabupaten Bojonegoro. Minggu 01/05/2016

"Ada sebanyak kurang lebih 50 karyawan dengan mengendarai kendaraan roda dua yang mengikuti konvoi," kata Koordinator Lapangan konvou, Sugianto.

Menurutnya, aksi ini adalah untuk memperingati hari buruh nasional dengan menekan agar nasib buruh lebih diperhitungkan dan tidak diperlakukan semena-mena seperti adanya PHK terhadap buruh.

Seperti yang diketahui, PT Geo Cepu Indonesia (GCI) adalah merupakan Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina EP Asset 4 Field Cepu dalam pengelolaan sumur minyak tua yang ada wilayah kerja Pertamina salah satunya sumur minyak tua di Kabupaten Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .