Kaukus Peduli Lingkungan Daerah Aliran Sungai Bengawan Solo Di Deklarasikan

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 16, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bertempat di aula pertemuan Hotel Layung Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, Kaukus peduli lingkungan daerah aliran sungai bengawan solo Kabupaten Bojonegoro hari ini resmi dideklarasikan. Kaukus peduli lingkungan DAS Bengawan Solo ini dideklarasikan dilatar belakangi karena melihat terjadinya degradasi lingkungan bengawan solo yang setiap hari semakin memprihatinkan. Senin (16/05/2016).

Kaukus sendiri terdiri dari karang taruna, HIPPA (himpunan petani pemakai air), PKK (pembinaan kesejahteraan keluarga), Kelompok Tani, OI (orang indonesia), LBH Cepu dan KNPI (komite nasional pemuda indonesia).

Kaukus sendiri dideklarasikan dengan tujuan wahana dalam mewujudkan perjuangan lingkungan hidup sehingga sepakat menjalin aliansi strategis dan menghimpun dalam Kaukus.

"Kaukus juga berekad untuk menjaga dan melindungi bengawan solo tetap lestari," kata anggota Kaukus Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya hal ini juga dilakukan karena mereka sadar akan pentingnya bengawan solo dalam menopang kehidupan dari sektor pertanian dapat panen 3 kali karena irigasi dengan ditopang aliran air dari bengawan solo. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .