Kejahatan Seks Kerap Terjadi, Dewan Anggap Kurang Pencegahan

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 30, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seringnya kejadian Kekerasan seksual pada anak di Kabupaten Bojonegoro dalam waktu dekat, setidaknya ada empat kejadian, Di kecamatan Baureno, Kapas, Purwosari, dan baru saja terjadi di Balen membuat miris Komisi C DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro.

Dikatakan oleh salah satu anggota Komisi C Sally Atya Sasmi, bahwa pencegahan yang dilakukan untuk menghindarkan anak pada tindakan seks masih kurang sekali, sehingga perlu melalui instansi terkait sering melakukan Pengetahuan dan pendidikan seksual bagi anak.

"Perlu peningkatan pendidikan seks pada anak guna melakukan pencegahan seksual terhadap anak anak," Kata Sally, Senin (30/5/16).

Disampaikan pula oleh Politisi asal Partai Gerindra ini bahwa Belum ada kurikulum pendidikan seks pada anak anak, juga menjadikan anak anak tabu akan seks dan yang mereka ketahui bahwa tindakan seks itu hanya menyenangkan saja.

"Teknologi yang berkembang pesat tidak diimbangi dengan pengenalan terhadap bahaya seks serta pengenalan secara langsung alat alat vital dan organ organ seks, sehingga anak anak tahu dampak baik dan buruknya apabila melakukan tindakan seksual," Papar Sally.

Seperti pengenalan nama nama alat kelamin dan organ vital dalam tubuh manusia hendaklan tidak dikaburkan, seperti pengenalan pengenalan alat repurduksi, agar anak anak tahu mana yang alat vital dan mana yang tidak boleh dipegang serta mana yang bisa menyebabkan masalah jika dilakukan, dan semua diharus dijelaskan lebih jelas pada anak. (Ang*)


Foto Ilustrasi : news.liputan6.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .