Ketua DPRD Pastikan Juli RS Veteran Aktif

Suara Bojonegoro     Rabu, Mei 11, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro memastikan kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Jalan Veteran sudah bisa difungsikan pada pertengah ini, hal tersebut membuat pihaknya melakukan inspeksi mendadal 10/05 dilokasi untuk melihat kondisi RS apakah sudah layak huni atau belum. Rabu 11/05/2016

Ketua DPRD Bojonegoro Mitroatin mengatakan jika setelah sidak ini pihaknya akan memanggil pihak RSUD Bojonegoro untuk menyampaikan persiapan dan pematangan proses perpindahan karena yang jelas untuk mengetahui kekurangan apa saja dalam perpindahan adalah dari pihak RSUD.

"Saat ini saya lihat persiapan perpindahan sudah dimulai karena beberapa peralatan mulai dipindah," katanya.

Mitroatin juga mengatakan jika pihak Rumas Sakit masih kekurangan dalam pengelolaan air limbah (PAL) dan air bersih maka pihaknya juga siap membantu kekurangan tersebut agar rumah sakit bisa segera difungsikan secara maksimal.

Sementara itu, Diani selaku Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Sosodoro Djatikoesemo mengatakan jika pada bulan Juni ini Rumah Sakit yang ada dijalan Veteran sudah bisa difungsikan secara bertahap dengan kapasitan 300 tempat tidur namun saat ini juga masih proses pembangunan 6 lantai yang ditarget selesai tahun 2017 sehingga pada akhir tahun tersebut kapasitas bisa menjadi 550 tempat tidur.

"Untuk semuanya sudah siap, listrik juga sudah siap," katanya.

Pihaknya juga mengatakan jika saat RSUD pindah di jalan Veteran Bojonegoro kemungkinan RSUD lama yang ada di Jalan Dr Wahidin Bojonegoro tidak difungsikan mengingat izin dari rumah sakit adalah untuk satu lokasi bukan dua lokasi. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .