Kongkow Budaya Bersama Aliansi Pemuda Kecamatan Balen

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 15, 2016    

Kontributor : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Aliansi Pemuda Kecamatan (APK) Balen mengadakan acara Kongkow Budaya dengan tema "Nguri-Uri Budaya" di halaman Kantor kepala Desa Balenrejo, Bojonegoro, Sabtu (14/05/16)

Meski sempat dilanda hujan cukup deras, Kegiatan yang diisi dengan pagelaran tarian dari siswa-siswi MI Balenrejo, Stund Up Comedy Budaya, dan Perform Band dari pemuda Balenrejo berjalan dengan lancar.

Kagiatan yang digagas oleh pemuda Balen ini sangat diapresiasi oleh Kepala Desa Balenrejo, Mugiharto, Dalam Sambutanya mengatakan, bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak meninggalkan budaya Negeri ini.

"Generasi muda wajib ikut melestarikan budaya yang ada di indonesia ini, serta Harus bisa menunjukan tepo sliro sopan santun karena itu juga budaya" tambah kepala desa.

Turut Hadir pula sebagai pemateri dalam memaparkan tentang budaya indonesia, Suyanto dari perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro. "kami sangat apresiasi sekali inisiator pemuda dalam mengadakan acara ini, dan ada kami sampaikan dari sinilah embrio-embrio budayawan dicetak” tandasnya.

Suyanto juga menuturkan, berbicara budaya adalah berarti senang dan seni, maka kepada kepala Desa Balenrejo kedepanya disiapkan pelatihan rutin seperti tari, reog, les bahasa kromo, dan lain-lain.

Selanjutnya, Ketua panitia kongkow budaya, Khoirul Anam menjelaskan, bahwa yang melatar belakangi adanya kegiatan ini adalah rasa kesatuan pemuda se kecamatan Balen yang dituangkan dalam prihatin terhadap budaya yang mana pemuda adalah subjek dan objek budaya.

Selain itu anam mengungkapkan, kedepanya kami pemuda yang tergabung dalam aliansi pemuda balen akan terus berkreasi mengembangkan kreativitas-kreativitas pemuda.(Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .