Lapas Sudah Siapkan Lahan Seluas 23 Hektare

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 09, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Lapas Kelas 2A Bojonegoro saat ini sudah menyiapkan lahan seluas 23 hektare di Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur jika Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro bersedia membantu pembangunan Lapas dilokasi tersebut karena Lapas yang ada saat ini sudah jauh dibawah standart Lapas Kelas 2A. Senin 09/05/2016

"Lahan sudah siap dan sangat luas," kata Kepala Lapas Kelas 2A Bojonegoro, Basyir Ramlan.

Menurutnya, jika Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro mau membangunkan bangunan di area lokasi lahan yang sudah tersedia tersebut maka kemungkinan lapas yang ada di Jalan Diponegoro saat ini akan diambil alih kepemilikan oleh Pemkab Bojonegoro (sistem barter).

"Untuk Lapas saat ini tidak ada ruangan bimbingan kerja bagi warga binaan dan tidak ada tempat untuk melakukan kegiatan jasmani maupun rohani," keluhnya.

Sementara itu, anggota Komisi 3 DPR-RI Wihadi Wiyanto menyampaikan jika untuk dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) sudah menyetujui jika adanya relokasi di lapas kelas 2A Bojonegoro namun permasalahan saat ini adalah anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan sehingga solusinya yaitu duduk bersama antara Lapas dengan Pemkab Bojonegoro untuk penganggaran.

"Karena Lapas juga bagian tanggung jawab Pemkab Bojonegoro karena yang ada didalam rutan adalah warga binaan dari Bojonegoro juga ," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .