Lereng Gunung Pandan Disiapkan Jadi Kawasan Wisata

Suara Bojonegoro     Jumat, Mei 13, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Setelah disahkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Krondonan Kecamatan Gondang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lereng Pandan langsung menyusun konsep pengembangan kawasan wisata di daerahnya. “Kami sudah mulai menyusun site plannya,” ujar Agus Riyanto, Ketua Pokdarwis Lereng Pandan, Jum'at  (12/05/2016).

Salah satu konsep yang akan dijalankan adalah merintis Desa Krondonan sebagai kawasan home stay. “Itu sudah kami sampaikan kepada Kepala Disbudpar Bojonegoro dan responnya sangat bagus,” jelasnya.

Di Krondonan sendiri terdapat sejumlah obyek yang secara alami mempunyai daya tarik. Air terjun Kedung Gupit, Banyu Kuning dan Gunung Watu merupakan obyek-obyek yang mempunyai daya tarik masing-masing. “Beberapa diantaranya termasuk Geo Heritage di Bojonegoro,” jelasnya.

Namun, medan yang masih berat dinilai belum ramah untuk wisatawan, terutama wisata keluarga. Sementara panorama indah dan udara yang sejuk di Krondonan, dirasa lebih memungkinkan dan mempunyai daya jual yang tinggi. “Selain kawasan home stay yang ramah terhadap keluarga, kami juga sedang siapkan paket-paket fun games nya,” tambahnya. (Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .