Libur Panjang, Nikmati Perahu Cinta di Blok M

Suara Bojonegoro     Kamis, Mei 05, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Selain wisata atas angin di Sekar, Watu Gandul di Gondang, Khayangan Api di Ngasem, dan beberapa tempat wisata lainnya di Bojonegoro, namun jika anda bosan dan tak ingin keluar kota, datanglah di Wisata perahu cinta Blok M, Desa Semawot, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro.

Desa Semawot ini merupakan salah satu Desa kecil yang berada di Kecamatan Sukosewu dan sedang giat mengembangkan diri sebagai kawasan wisata. Kawasan yang dinamakan Blok M tersebut menyajikan perahu cinta sebagai atraksi utamanya.

“Untuk merubah mindset yang selama ini menganggap Desa Semawot adalah tempat wanita-wanita nakal atau tempat hiburan malam, padahal sekarang sudah tidak ada,” kata Hariyanto, Sekdes setempat, Kamis (5/5/16).

Wisata Perahu Cinta Blok M yang kini sudah berjalan akan diluncurkan pada tanggal 28 April lalu, Hariyanto menambahkan, dengan bermotokan Desa Semawot yang HOT (Hebat, Optimis, dan Terdepan), tempat wisata ini diharapkan dapat memberi ruang untuk para pemuda dalam berkarya dan bekerja.

Meski selama ini dirinya masih menggunakan uang pribadinya, ia juga berharap agar dinas terkait juga memberikan dukungannya, baik moril ataupun materiil.

Diantaranya adalah pembuatan gazebo dan pembuatan kawasan agro sebagai penunjangnya. Biaya atau tarif yang dikenakan untuk para pengunjung tidak terlalu mahal, hanya dengan 5ribu rupiah pengunjung sudah dapat naik Perahu Cinta tersebut. “Kalau mau ditambah kuliner nasi jerintil, biayanya Rp 10ribu,” katanya.

Rochmad Sumargo (45) selaku operator Perahu Cinta, mengatakan, daya tampung perahu tersebut hingga sekitar 30 orang anak kecil kalau orang dewasa hanya 20 orang. Biasanya sabtu dan minggu adalah hari yang cukup ramai, dirinya bisa sampai 4 kali perjalanan dan pada hari – hari biasa cuma 2X perjalanan.

Pengembangan wisata Perahu cinta ini memang sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu dan mulai sedikit demi sedikit didatangi pengunjung.

Komisi B DPRD Bojonegoro beberspa waktu lalu juga sempat mengunjungi wisata perahu cinta blok M ini. Dan menurutnya wisata ini harus dikembangkan dan merupakan tanggung jawab semua pihak  juga partisipasi dari semua masyarakat Desa Semawot agar mendukung  tempat wisata ini serta masyarakatnya harus mempunyai rasa memiliki. (Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .