Lokasi Pendaratan Helikopter Dijaga Ketat

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 17, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

Suarabojonegoro.com - Rombongan Wakil Presiden (Wapres) RI telah tiba di Bojonegoro. Dengan menggunakan helikopter, Jusuf Kalla tampak selalu tersenyum dengan mengenakan baju batik. Pendaratan helikopter berjalan cukup lancar pada pukul 09:45 di lapangan sekitar SMA Negeri 2 Bojonegoro.

Selanjutnya rombongan berpindah menggunakan jalur darat dengan mobil kenegaraan. Pengawalan dan pengamanan ekstra ketat diberlakukan selama kedatangan rombongan.

Tak banyak yang dilakukan oleh Jusuf Kalla saat berada di lokasi pendaratan, warga yang sedari pagi menunggupun terpaksa hanya bisa mengabadikan kedatangan orang nomor dua tersebut dari kejauhan. Sebelumnya beredar kabar bahwa helikopter akan mendarat di Lapangan Desa Pacul.

Berdasarkan informasi yang didapat dari sekertariat negara, agenda kunjungan kerja Jusuf Kalla di Bojonegoro hanya mengikuti Apel Bela Negara.

Sebanyak tiga unit helikopter mendarat di lapangan yang ada di sekitar SMA Negeri 2 Bojonegoro pagi tadi (17/05/2016). Ketiga helikopter tersebut merupakan rombongan pejabat penting yang hendak mengikuti Akpel Bela Negara di stadion Letjen H. Soedirman.

Tampak dalam rombongan, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Menkopolhukam yang kesemuanya mengenakan baju batik. Suasana salah satu sekolah yang termasuk favorit, pagi itu tampak lengang, dikarenakan seluruh pelajar dikerahkan untuk mengikuti Apel Bela Negara.

“Kami sudah diberitahu bahwa akan ada pendaratan helikopter disitu,” ujar Leo Handoko, salah satu staf SMA N 2 Bojonegoro. Maka tak heran bila sejumlah tenaga pengajar telah siap, siap untuk melihat dari dekat kedatangan rombongan.

Penjagaan ekstra ketat akhirnya membuat niatan mereka untuk mengurungkan berfoto mengabadikan momen langka tersebut. “Nggak jadi foto-fotoan, dijaga ketat,” tambahnya.

Menurut informasi, rombongan akan kembali menggunakan helikopter yang sama dari lokasi yang sama. Skenarionya, setelah mengikuti Apel Bela Negara, Jusuf Kalla beserta rombongan akan bertolak menuju Jakarta guna menerima rombongan perwakilan negara-negara Islamic Development Bank (IDB) di Jakarta Convention Center. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .