Mahasiswa PA Bojonegoro Outbond & Bersih Pantai di Tuban

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 29, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -Asosiasi Mahasiswa yang tegabung dalam kegiatan PA (Pecinta Alam) Bojonegoro mengadakan Outbond di Pantai Sowan Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban, Sabtu-Minggu, (27-28/05/2016).

Dikatakan oleh ketua penyelenggara, Kegitan Yunita Siska Mariana, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali materi kecintaan alam kepada seluruh peserta yang diinisiatori oleh ARGOPALA Unigoro berlangsung sampai dua hari.

"egiatan ini merupakan satu langkah bentuk kepedulian Mahasiswa Unigoro dan Pencinta Alam se-Bojonegoro terhadap kelestarian alam,  khususnya memberikan kesadaran tentang pentingnya menjaga keseimbangan alam," terang Yunita Siska Mariana.

Selain itu kegiatan ini juga untuk membangkitkan gairah dan menjadi rabgsangan yang ditujukan kepada generasi cinta alam untuk belajar menjaga kelestarian alam.

Mahasiswa Fakultas Hukum ini juga menjelaskan dari sekitar puluhan peserta outbond tersebut, beberapa materi ke pecinta alaman disampikan oleh sejumlah senior pecinta alam Bojonegoro-Tuban.

Katua Argopala (komunitas pecinta alam Unigoro), Umar Faruq, menambahi, dengan digelarnya kegiatan ini harapanya semua dari peserta bisa memberi contoh disekitarnya.

"Harapnya dari semua peserta bisa mengembalikan kesadaran tentang pentingnya menjaga alam di sekitar" tambahnya selesai acara.

kegiatan diakhiri dengan bersi-bersih sekitar pinggiran pantai sowan, dan di tutup dengan apel penutupan. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .