Mahasiswa Unigoro Ikuti Sidang Di PN

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 23, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Puluhan Mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) Fakultas Hukum berada di ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro, mereka ini sedang mengikuti proses persidangan yang digelar di PN oleh Hakim. Senin (23/5/16).

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa fakultas hukum ini merupakan kegiatan sebelum mereka melakukan praktek peradilan dikampus mereka, sehingga dengan melihat secara langsung maka mereka akan mengerti proses peradilan.

"Ini bagian dari pelajaran Praktek tang harus diketahui oleh mahasiswa Fakultas Hukum, karena ini adalah bagian penting dari pelajaran Hukum yang diberikan dikampus," Kata Dosen Unigoro, Mochammad Mansur.

Pria yang juga ketua Peradi ini juga mengatakan bahwa setiap mahasiswa Fakultas Hukum akan melakukan kegiatan Praktek Persidangan, sesuai dengan jurusan yang mereka ambil.

Salah satu mahasiswa, Ayu, mengatakan bahwa melihat proses persidangan ini sangat penting bagi kegiatan praktek mereka di kampus, sehingga Ayu dan teman temannya ini mengikuti dan melihat langsung proses jalanya persidangan sampai beberapa kali.

"Melihat sidang secara langsung ini sangat bermanfaat bagi kami, karena kami tahu secara kangsung prosesnya," katanya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .