May Day, DPC GMNI Bojonegoro Gelar Diskusi Dengan Disnakertransos

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 01, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Sebanyak tujuh anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bojonegoro bersama Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro menggelar diskusi terkait hari buruh nasional tanggal 01 Mei 2016. Minggu 01/05/2016

Ketua Umum DPC GMNI Bojonegoro Miftahul Ulum menyampaikan jika ada beberapa hal yang disoroti dalam diskusi tersebut yaitu terkait harus adanya posko may day, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Tenaga Kerja harus mengakomodir buruh yang tidak jelas statusnya, adanya kelanjutan pelatihan kerja yang telah dilakukan Dinas Tenaga kerja dan penolakan kriminalisasi dan PHK.

"Di wilayah Jawa Timur sendiri saat ini sudah tidak mengeluarkan izin kepada perusahaan yang menggunakan tenaga outsorsing," tambanya dalam diskusi.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Bojonegoro, Adi Witcaksono dalam diskusi mengatakan jika saa ini sudah ada kurang lebih 11.000 buruh yang tercatat di Kabupaten Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .