Mbah Harjo Kardi Bangga Banyak Yang Peduli Dengan Perjuangan Samin

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 09, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Perjuangan masyarakat Samin yang selalu banyak disebut dan juga dijadikan pembahasan warga Bojonegoro, hal tersebut termasuk masih banyak yang peduli dengan Perjuangan Samin.

Disampaikan Mbah Hardjo Kardi, Seorang tokoh dari pejuang Masyarakat Samin dari Dusun Jepang, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, bahwa menjadi kebanggaan tersendiri dengan adanya masyarakat yang masih banyak ingat dengan perjuangan Masyarakat Samin.

"Kami adalah masyarakat perjuangan samin, bukan suku samin, dan kami bangga masih banyak yang mengingat perjuangan kami," Kata Mbah Hardjo Kardi, saat disebuah acara Reses anggota DPR RI Didik Mukrianto, Senin (9/5/16).

Disampaikan pula bahwa perjuangan masyarakat samin ini dulunya adalah sebuah siasat yang menjadi budaya untuk berperang dengan cara mengelabuhi penjajah belanda masa itu.

Mbah Hardjo Kardi juga menjelaskan agar masyarakat memahami perjuangan masyarakat Samin, "Untuk diingat bukan suku samin, tapi masyarakat samin," Pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .